BenHarlem dan Medan Perang


IRFANRO.COM - Satu lagi band dari Kota Gudeg Yogyakarta merilis album baru. BenHarlem, adalah nama band tersebut yang telah meluncurkan album terbaru mereka dengan judul Medan Perang. BenHarlem memilih jalur independent untuk maju ke medan perang industri musik tanah air.

Band baru dengan wajah lama, dengan personel Dimas Subakti : gitar-vocal, Vikal : vokal - rap, Ridho Harahap : gitar, Rian Fajar : drum, Pideksa Fitriawan : bass. Ini menandakan kreatifitas dan semangat bermusik mereka tidak tergerus oleh waktu dan industri musik tanah air yang monoton. Celah-celah sempit produksi musik dapat mereka manfaatkan dengan maksimal.

Album dan List Lagu


Pretty simply, adalah kalimat yang ideal untuk menggambarkan album mereka. Mulai dari kemasan yang minimalis, desain yang sederhana tapi menarik dan song list yang menawan. Penulis hanya berani menuliskan genre musik BenHarlem adalah Alternative Rock, meskipun jika mendengarkan keseluruhan lagu di album ini terdengar nge-Punk, mixed Rap, sedikit beraroma Country dan Rock.

Dalam album yang berjudul Medan Perang ini berisi total 14 lagu, dengan perincian 13 lagu all instument dan 1 lagu versi akustik.


Sebuah perjalanan musikal yang menarik jika mendengarkan beberapa lagu secara berurutan dari Bad Time Story, Kita, Too Good to be Bad dan Duh Dek. Rangkaian lagu ini menurut penulis mewakili musikalitas masing-masing personel BenHarlem. Pada lagu Kebohongan Terbesar, terdeskripsi suasana ritme yang menawan antara beat drum dan instrument bass, bagai marriage antara wine dan masakan Eropa.

Media Promo

BenHarlem memanfaatkan media online untuk promo album mereka. Sebut saja youtube, itunes, amazonmp3, emusic, soundcloud, facebook, reverbnation, twitter, instagram dan lainnya.



Tentu saja BenHarlem sudah menentukan single album mereka yaitu Medan Perang, tapi boleh dong penulis memilih sendiri lagu favorit, ini dia video nya:


Tidak ada penilaian baik dan buruk untuk sebuah karya. Manusia hanya melakukan yang terbaik dalam proses hidupnya. Jangan lupa bahagia. Salam.

Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top