Panggung Kesenian Unik di Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta


IRFANRO.COM - Yogyakarta selalu menghadirkan banyak hal unik dan menarik. Siapapun yang pernah tinggal di Yogyakarta, akan merasakan kerinduan mendalam saat jauh. Lokasi yang sedang nge-hits sekarang adalah panggung kesenian terbuka yang berada di kawasan hutan pinus Imogiri Bantul Yogyakarta. 

Yogyakarta dan Eksotisme
Adalah sebuah kota yang masih mempertahankan kultur tradisional dan keramahan budaya Jawa. Ya ... itulah Yogyakarta. Sebuah kota miniatur bangsa Indonesia, bagaimana tidak? Seluruh suku dan etnis di Indonesia ada di Yogyakarta. Bagaimana bisa tahu? lihat saja plat nomor kendaraan yang lalu-lalang di Yogyakarta, that's the correct answer. Hal seperti ini hanya ada di Yogyakarta.

Eksotisme Yogyakarta terbangun sejak dulu kala, sejak wilayah kerajaan ini terbentuk. Perpaduan budaya lokal dan budaya lain yang dibawa pendatang menambah eksotisme Yogyakarta.

Panggung Kesenian, Sebuah Ide Yang Brilian
Kawasan hutan pinus Imogiri ini memang sudah lama menjadi lokasi ajang foto-foto remaja di Yogyakarta. Udaranya yang sejuk dan pemandangan hutan yang indah menjadi alasan utamanya. Sebuah ide yang menurut penulis sangat brilian diciptakan sebuah panggung terbuka lengkap dengan kursi penontonnya. Terbayang suasana pementasan seperti apa yang akan terjadi di lokasi ini.


Desain keseluruhan panggung dan kursi penonton adalah setengah lingkaran dengan panggung sebagai pusat porosnya. Kursi penonton dibuat berjajar ke atas supaya memudahkan penonton yang berada di belakang untuk melihat pertunjukan. Kursi penonton pun dibuat sangat natural dengan memanfaatkan kayu-kayu utuh tanpa polesan. Menurut penulis, sebaiknya tidak jauh dari lokasi dibangun bangunan transit atau penginapan dengan desain alami juga.

Best Time Mengunjungi Lokasi
Hanya di waktu sangat pagi, sangat siang dan menjelang sore. Anda seorang traveler? Saran penulis adalah, jangan mengunjungi lokasi ini pada saat liburan atau weekend. Kenapa? padahal banyak situs menyarankan mengunjungi lokasi wisata itu pada saat weekend atau hari libur. Jika anda seorang traveler sejati, jika anda seorang penikmat alam sejati maka anda akan setuju dengan saran saya. 

Logikanya, pada saat liburan tempat-tempat wisata akan ramai pengunjung. Kalau anda seorang penikmat alam sejati pasti tidak nyaman, anda tidak akan bisa mendengarkan suara gesekan dedaunan tertiup angin, anda tidak bisa maksimal memandang view yang indah karena banyak pengunjung menutupi pandangan anda. Jika anda hobi memotret? Apa iya saat anda ingin mengambil gambar dengan fokus tiba-tiba ada penampakan pengunjung lain masuk ke jangkauan fokus anda. Apalagi kalau pengen selfie, jepret-jepret banyak background pengunjung lain kejepret haha.

Rute anda bisa memanfaatkan smartphone anda, be smart ya.

Image Credits:
https://www.instagram.com/p/BFQbKLfPa0D/
https://www.instagram.com/p/BFVp4dnBUqG/



Written by

"Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Aku mencintaimu ... Untuk semua waktu ketika aku melupakannya".

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan

 

© 2013 Irfan Ro. All rights reserved. Designed by Templateism

Back To Top